Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Moyes Hampir Boyong Kiper Singapura ke Sociedad

By Verdi Hendrawan - Selasa, 17 November 2015 | 20:45 WIB
Mohamad Izwan Mahbud, sempat diinginkan David Moyes gabung me Real Sociedad. (SUHAIMI ABDULLAH/GETTY IMAGES)

David Moyes dikabarkan sempat berencana memboyong kiper tim nasional Singapura, Mohamad Izwan Mahbud (25), ke Real Sociedad. Namun, pemecatan pelatih berusia 52 tahun itu oleh La Real membuat kemungkinan tersebut semakin mengecil apabila tidak sirna.

Moyes sempat tertarik mendatangkan pelapis bagi kiper utama Geronimo Rulli, tetapi ia tidak senang dengan keputusan klub yang mendatangkan Oier Olazabal.

Ketidakbahagiaan Moyes kepada kiper barunya itu ditunjukan saat Sociedad dikalahkan Espanyol pada pekan keempat La Liga dengan komentar pedasnya terhadap petinggi klub setelah laga.

Pelatih asal Skotlandia ini dipecat oleh Sociedad pekan lalu setelah klub asal Basque itu hanya meraih sembilan poin dari 11 laga dan duduk di posisi ke-16. Mantan manajer Everton dan Manchester United itu kini digantikan oleh Eusebio Sacristan.

Tidak lama setelah pemecatan Moyes, muncul kabar bahwa pelatih asal Skotlandia itu sempat mengontak mantan kiper Newcastle United yang kini bekerja dengan timnas Singapura, John Burridge. Keduanya sempat membahas mengenai transfer Izwan ke Anoeta.

"Saya sempat melakukan kontak dengan Moyes, tetapi sayangnya Moyes terkena pemecatan," ucap Burridge menurut media lokal Singapura dikutip dari Football Espana.

"Bagi saya, Izwan sangat sempurna untuk Liga Spanyol. Saya akan terus mencoba menemukan cara agar dirinya bisa bermain dia Eropa," ungkapnya tentang kiper yang memperkuat Lions XI di Liga Malaysia tersebut.

"Satu-satunya hal yang dia harus lakukan adalah bermain di liga lebih besar dan standar sepak bola lebih baik. Ketika Anda bermain di liga lebih besar, kompetisi tersebut akan mengajarkan banyak hal kepada mereka," sebut Burridge.