Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Seru, Semen Padang Ungguli Persipura

By Ferril Dennys Sitorus - Selasa, 17 November 2015 | 20:30 WIB
Semen Padang versus Persipura Jayapura (Dok. JUARA.net)

Semen Padang untuk sementara unggul 2-1 atas Persipura Jayapura hingga akhir babak pertama penyisihan Grup B Piala Jenderal Sudirman, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (17/11/2015).  

Persipura tanpa Boaz Solossa karena mengalami cedera. Tanpa Boaz, pelatih Osvaldo Lessa memainkan duet Ronald Sesmot dan Christian Sibi. Selain itu, Lessa juga memainkan Bio Paulin dan Imanuel Wanggai.

Dengan komposisi ini, Persipura tampil menekan. Semen Padang lebih banyak berada di belakang untuk menjaga wilayah pertahanannya.

Tak ingin terus ditekan, pelatih Semen Padang, Nilmaizar, melakukan perubahan. Ia memasukkan Irsyad Maulana dan Hendra Bayaw.

Irsyad yang bermain sejak menit ke-26, hanya butuh dua menit untuk menjebol gawang lawan. Dari luar kotak penalti, Irsyad melepaskan tendangan dengan kaki kanan yang tak mampu dibendung kiper Selsius.

Tertinggal, Lessa memainkan Ferinando Pahabol. Belum memberikan dampak, Persipura kembali kebobolan pada menit ke-36. Gol ini tidak terlepas dari kesalahan Selsius mengantisipasi tembakan yang dilepaskan Yoo Hyun Koo dari luar kotak penalti. 

Hanya berselang dua menit, Persipura memperkecil ketertinggalan lewat gol Robertino Pugliara. Gelandang asing Argentina tersebut mencetak gol dengan tembakan yang dilepaskannya dari luar kotak penalti.

 Gol Pugliara menjadi gol terakhir pada babak ini. Kabau Sirah pun unggul 2-1 hingga jeda.

Susunan Pemain

Semen Padang: 22-Jandia Putra; 18-Ricky Ohorella, 16-Saepuloh Maulana, 25-Mohamaddu Alhadji, 11-Hengky Ardiles; 19-Leo Guntara (Irsyad Maulana 26), 10-Verndy Mofu, 6-Yoo Hyun Koo, 28-M Alwi Slamat (Hendra Bayaw 22); 99-James Koko Lomel, 17-Nur Iskandar