Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sociedad Membuat Moyes Kecewa Berat

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 17 November 2015 | 18:45 WIB
David Moyes sangat kecewa usai dipecat Real Sociedad. (Jeff Holmes/Getty Images)

David Moyes merasa sudah dibuat kecewa oleh Real Sociedad usai dipecat sebagai pelatih pekan lalu (9/11/2015).

Real Sociedad memutuskan memecat David Moyes setelah klub tersebut hanya menempati posisi ke-16 di papan klasemen sementara La Liga sejauh 11 laga musim ini. Akan tetapi, Moyes merasa Sociedad tidak memenuhi komitmen yang dibuat ketika ia menandatangani kontrak sebagai pelatih.

Pelatih berusia 52 itu merasa sudah berhasil memenuhi target menghindarkan Sociedad dari ancaman degradasi musim lalu. Bahkan, dalam beberapa bulan terakhir, Moyes menegaskan komitmennya di Sociedad dengan menolak tawaran melatih di klub lain.

"Saya kecewa harus pergi dari Sociedad. Saat saya menerima pekerjaan sebagai pelatih La Real pada November tahun lalu, target saya adalah menghindarkan klub dari degradasi dan tetap di La Liga. Kami berhasil memenuhi target tersebut," kata Moyes seperti dilansir Guardian, Selasa (17/11/2015) WIB.

Yang membuat Moyes kecewa adalah pihak Sociedad tidak memenuhi komitmen untuk menuntaskan ikatan kontraknya. Terlebih, eks manajer Everton dan Manchester United itu telah memutuskan menolak beberapa tawaran dari klub lain demi menghomati ikatan kontraknya dengan Sociedad.

Kendati demikian, Moyes berusaha untuk tetap bersikap profesional. Ia tetap mengucapkan rasa terima kasih telah mendapatkan kesempatan melatih di La Liga.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada klub dan presiden sudah memberikan saya kesempatan melatih di Spanyol. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pemain, staf, asisten pelatih, Billy McKinlay, atas dukungan mereka dan orang-orang di San Sebastian yang luar biasa," tuturnya.