Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PS TNI Tiba di Solo dan Siap Bersaing

By Kamis, 10 Desember 2015 | 22:57 WIB
Panglima I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung memberikan motivasi kepada pemain PS TNI yang akan berangkat ke Solo untuk mengikuti babak 8-besar Piala Jenderal Sudirman, di Bandara Kualanamu, Deliserdang, Kamis (10/12/2015). (ABDI PANJAITAN/JUARA.NET)

PS TNI tiba di Solo pada Kamis (10/12/2015) malam. Mereka langsung menuju Riyadi Palace Hotel, tempat mereka menginap selama mengikuti babak 8-besar Piala Jenderal Sudirman.

PS TNI membawa formasi yang sama seperti ketika bermain pada babak penyisihan grup. Hanya Saiful Ramadan yang berangkat belakangan karena akan melangsungkan pernikahan pada Minggu (13/12/2015).

PS TNI memboyong 22 pemain yang sudah dipersiapkan selama latihan di lapangan Makodam, Jalan Gatot Subroto, Medan.

"Kami tetap membawa semua pemain, sama seperti pada fase grup di Sidoarjo lalu. Hanya Saiful Ramadan yang masih tinggal karena mau menikah. Dia akan menyusul setelah resepsinya," kata Suharto AD, pelatih PS TNI.

"Nantinya, 23 pemain akan tetap berkompetisi antar-mereka. Belum ada jaminan buat 11 pemain yang membawa tim ini lolos ke babak 8-besar," kata Suharto menegasakan.

Sebelum meninggalkan Medan, pasukan PS TNI dilepas oleh Panglima I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung, di Bandara Kualanamu, Deliserdang.

"Kalian harus tetap mempertontonkan ciri khas yang selama ini kalian peragakan. Jangan mudah menyerah, sportif juga. Semoga kalian berhasil lolos ke semifinal," kata Lodewyk kepada Legimin Rahardjo dkk.

PS TNI berada di Grup D dan akan bersaing dengan Persija Jakarta, Mitra Kukar, dan Semen Padang. Mereka akan mulai bersaing pada Sabtu (12/12/2015).

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Piala Jenderal Sudirman 2015