Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Graziano Pelle Isyaratkan Ingin Kembali ke Serie A

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 17 November 2015 | 18:03 WIB
Graziano Pelle isyaratkan kembali ke Serie A cepat atau lambat. (Claudio Villa/Getty Images)

Striker Southampton, Graziano Pelle, mengisyaratkan bahwa ia mungkin kembali ke Serie A. Namun, sang bomber tidak bisa memastikan hal itu akan terjadi dalam waktu dekat atau tidak.

"Kontrak saya bersama Southampton berakhir dalam 18 bulan, satu tahun setelah Euro 2016. Italia adalah negara paling indah dan saya rindukan," ucap Pelle seperti dilansir London Evening Standard.

"Saya tentu saja saat ini senang di Inggris, namun hanya waktu bisa menjawab apa yang akan terjadi pada masa depan," ujar Pelle.

Striker berusia 30 tahun itu mengikuti jejak manajer Ronald Koeman pindah dari Feyenoord ke Southampton musim panas 2014. Ia cukup sukses dengan menorehkan 18 gol dari 50 penampilan di Premier League bersama kubu Saints.

Baca Juga: Graziano Pelle, Striker Tumpuan Terbaik di Premier League (Infografis)

Performa impresifnya di Inggris membuat karier Pelle bersama tim nasional Italia lebih baik. Kini, ia menjadi pilihan reguler dalam skuat Antonio Conte.

Serie A pernah menjadi liga paling kompetitif di dunia namun dalam beberapa tahun terakhir posisi koefisien mereka berada di belakang Premier League, La Liga, dan Bundesliga.

Akan tetapi, Pelle yakin dengan performa dan persaingan ketat klub-klub Italia belakangan, kejayaan serta popularitas Serie A akan segera kembali.

"Serie A mengalami penurunan dalam beberapa tahun terakhir, tetapi sekarang kami menunjukkan kembali adanya perkembangan. Dalam beberapa tahun ke depan Serie A akan kembali menjadi liga terbaik di dunia," ucap Pelle.