Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Ganda Putra Pelatnas Raih Tiket Perempat Final

By Tulus Muliawan - Rabu, 9 Desember 2015 | 21:29 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, beraksi pada babak kedua Kejuaraan Nasioanal (Kejurnas) Bulu Tangkis di Tennis Indoor, Jakarta, Rabu (9/12/2015). (BADMINTON INDONESIA)

Dua ganda putra perwakilan pelatnas berhasil meraih tiket lolos ke babak perempat final Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bulu Tangkis 2015. Kedua pasangan itu adalah Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Ade Yusuf/Wahyu Nayaka.

Angga/Ricky lolos setelah menundukkan pasangan Alwi Mahardika/Wilian Astan dari DKI Jakarta dengan skor 21-17, 21-10 pada babak kedua yang berlangsung di Tennis Indoor Senayan, Rabu (9/12/2015).

"Kami bisa menang cepat karena lawannya masih junior. Tadi kami cuma coba lapangan dan kok. Soal peluang, kami akan coba yang terbaik, apalagi lawan terberatnya (Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo) mundur," kata Angga.

Sebagai unggulan pertama, Angga/Ricky dituntut untuk menjadi juara di turnamen ini. Meski mengaku terbebani dengan target ini, mereka menyatakan siap tampil enjoy di setiap laga.

"Kami akan coba satu-satu dulu, tidak ingin buru-buru. Beban pasti ada, ya kami coba untuk menampilkan yang terbaik," ujar Ricky menambahkan.

Hasil serupa juga diraih Ade/Wahyu yang tampil sebagai unggulan keempat. Mereka sukses mengalahkan M Aria Wijaya/Ryan Sauqi dari Jawa Barat dengan skor 21-15, 21-10.

Pada babak perempat final yang berlangsung Kamis (10/12/2015), Angga/Ricky akan bertemu Althof Baariq/Renard Dhanriano, sedangkan Ade/Yusuf bertemu Fajar Alfian/M Rian Ardianto.