Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rossi: Alvaro Morata adalah Penyerang Sempurna

By Septian Tambunan - Selasa, 17 November 2015 | 11:58 WIB
Alvaro Morata kala mencetak gol ke gawang Manchester City di Liga Champions. (AFP)

Striker legendaris Italia, Paolo Rossi, berharap Alvaro Morata (23) tetap bertahan di Juventus ketimbang pulang ke Real Madrid. Ia melihat penyerang asal Spanyol ini sebagai striker sempurna.

Morata bergabung dengan Bianconeri dengan banderol 20 juta euro pada 2014, tetapi Los Merengues memiliki klausul untuk membeli kembali eks pemainnya itu.

Ketentuan itu dapat mereka aktifkan pada akhir musim 2015-16 ini atau berikutnya.

"Secara teknis, dia adalah penyerang sempurna," ujar Rossi kepada Diario As seperti dilansir Football Italia, Senin (16/11/2015).

"Terlepas dari usianya, sang pemain mampu menunjukkan kalau dia bisa tetap bertanding dengan kepala dingin dalam laga paling penting," sambung mantan attaccante kelahiran Prato, Italia, itu.

Baca Juga: Agen FIFA: Real Madrid Akan Segera Pulangkan Alvaro Morata

"Morata kuat secara mental, dia tahu apa yang diinginkan dan ambisinya adalah untuk menjadi nomor satu tahun ini," ujar sang legenda.

Rossi, yang merupakan salah satu aktor penting ketika timnas Italia menjuarai Piala Dunia 1982, juga memberikan masukan kepada Morata dan rekan setimnya, Paulo Dybala.

"Mungkin dia dan Dybala harus belajar untuk berkomunikasi lebih baik, tetapi keegoisan memang sesuatu yang biasa bagi seorang striker," lanjut Rossi.

Seperti Morata, Rossi pun pernah memperkuat Juventus. Selama empat musim bersama Juventus (1981-85), predator kotak penalti yang kini telah berusia 59 tahun itu sukses mempersembahkan enam titel.