Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ancelotti: Anda Harus Selalu Menang di Real Madrid

By Septian Tambunan - Rabu, 9 Desember 2015 | 21:01 WIB
Mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merayakan gol yang ia cetak bersama pelatih Carlo Ancelotti, dalam pertandingan La Liga kontra Sevilla di stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Seville, Spanyol, 2 Mei 2015. (DENIS DOYLE/GETTY IMAGES)

Mantan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti (56), baru saja melakukan wawancara dengan Sport Mediaset di Vancouver, Kanada. Ia membahas banyak sisi dari klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu tersebut, termasuk tuntutan untuk selalu menang.

"Hal ini tentang atmosfer. Di Real Madrid Anda harus selalu menang. Namun, Anda harus melalui masa-masa sulit untuk mencapai keberhasilan dan mendapatkan hasil positif. Anda harus bisa bersabar dalam sepak bola," ujar Ancelotti seperti dilansir AS, Selasa (8/12/2015).

Manajer yang mempersembahkan gelar La Decima Liga Champions bagi El Real ini pun membahas performa impresif Cristiano Ronaldo sejauh ini.

Baca juga: Cristiano Ronaldo: Saya Tidak Kejar Rekor, Rekor yang Mengejar Saya

"Dia adalah pemain paling penting dalam tim dan dia akan mengakhiri kariernya di Real Madrid," tutur juru taktik yang akrab disapa Carletto itu.

Ancelotti menganggap skuat Los Merengues saat ini bertabur pemain berkualitas. Ia optimis fakta tersebut dapat membantu Madrid terus bersaing di berbagai kompetisi.

[video]https://video.kompas.com/e/4650653425001_ackom_pballball[/video]

"Real Madrid memiliki banyak pemain berbakat dan berkualitas yang dapat mengubah situasi di lapangan serta menjadikan tim sebagai salah satu pesaing dalam kompetisi," kata pria berpaspor Italia itu.

Ancelotti sukses mempersembahkan 4 titel bergengsi dalam dua tahun sejak 2013, yakni Copa del Rey (2013-2014), Liga Champions (2013-2014), Piala Super Eropa (2014), dan Piala Dunia antar Klub (2014).