Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Viking Siap Birukan Stadion Gelora Delta Sidoarjo

By Erwin Snaz - Selasa, 17 November 2015 | 17:11 WIB
Antusiasme suporter Persib Bandung ketika memberikan dukungan kepada tim kesayangannya. (ERWIN SNAZ/JUARA.net)

Bobotoh Persib yang tergabung dalam Viking Persib Club (VPC) siap membirukan Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, saat Persib menghadapi tuan rumah Surabaya United, Sabtu (21/11/2015), pada laga Piala Jenderal Sudirman.

Untuk mewujudkan itu, Viking telah membuka pendaftaran tur Sidoarjo. Koordinator keberangkatan, Gusdul, mengaku sejak jauh-jauh hari banyak bobotoh yang menanyakan soal tur ke Sidoarjo, terutama saat pertandingan Persib kontra Surabaya United.

Melawan Surabaya United memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para bobotoh untuk menyaksikannya secara langsung. Selain itu, ada hubungan baik antara suporter Persib dan Surabaya, sehingga banyak bobotoh yang antusias ingin memberikan dukungan langsung pada laga nanti.

Gusdul memastikan bahwa bobotoh yang akan datang saat laga Persib-Surabaya United diperkirakan mencapai ribuan. Terlebih banyak bobotoh yang datang sendiri dan sejak laga perdana lalu sudah berada di Surabaya.

"Kami sendiri akan menyiapkan sebanyak delapan sampai 10 bus dengan kapastitas 60 orang per satu bus. Kalau jumlah yang daftar banyak, kami pun akan melakukan penambahan armada bus, tetapi saya pikir saat lawan Surabaya nanti akan ada ribuan bobotoh yang datang karena banyak bobotoh yang berangkat sendiri-sendiri," ujar Gusdul kepada JUARA.net di Viking Original Merchandise, Selasa (17/11/2015).

Biaya pendaftaran, lanjut Gusdul, hanya Rp 330.000 sudah termasuk tiket masuk ke stadion dan berangkat menuju Sidaorjo pada Jumat (20/11) sore dengan pengawalan pihak keamanan.

"Kami pun akan melakukan koordinasi dengan pihak keamanan saat berangkat nanti. Setelah beres nonton semua bobotoh langsung pulang, tidak ada agenda lain," papar Gusdul.

Diakui Gusdul, untuk tur ke Sidoarjo nanti, para perusahaan bus sangat mudah, berbeda dengan saat tur ke Jakarta saat final Piala Presiden lalu. "Mungkin karena lebih aman menuju Surabaya. Apalagi hubungan baik kedua suporter. Sepertinya indah jika semua suporter Indonesia berdamai dan setiap pertandingan pasti dipenuhi suporter," tambah Gusdul.

Selain saat laga melawan Surabaya United ini, Viking rencannaya juga akan membuka pendaftaran untuk dua laga penutup babak penyisihan Grup C Piala Jenderal Sudirman, yakni saat melawan Pusamania Borneo FC pada Jumat (27/11) dan PS TNI,  Senin (30/11).

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Piala Jenderal Sudirman 2015