Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marco Reus Siap Beraksi!

By Wieta Rachmatia - Jumat, 20 November 2015 | 07:15 WIB
Marco Reus, akan kembali merumput setelah absen karena cedera dua pekan silam. (VI IMAGES/GETTY IMAGES)

Borussia Dortmund akan kembali diperkuat Marco Reus. Gelandang berusia 26 tahun itu bakal tampil dalam laga pekan ke-13 Bundesliga 2015-16 di kandang Hamburger SV (21/11/2015).

Sebelumnya, Reus sempat absen selama dua pekan akibat cedera paha yang dialaminya dalam pertandingan Liga Champions melawan FK Qabala (5/11/2015). Namun pekan ini, ia sudah kembali berlatih dan dikabarkan siap untuk kembali merumput.

"Dia bekerja dan berlatih sangat keras. Sangat menyenangkan melihat usahanya. Anda bisa melihat betapa besar keinginan Marco untuk kembali tampil dalam pertandingan," ujar pelatih Dortmund, Thomas Tuchel, seperti dilansir situs Bild.

Meski beberapa kali didera cedera, Reus mampu mengoleksi sembilan gol dalam 13 penampilan sepanjang musim 2015-16. Sebanyak lima gol di antaranya dibukukan di laga Bundesliga.

Selain Reus, Nuri Sahin juga kembali mengikuti sesi latihan tim pekan ini. Gelandang berusia 27 tahun itu telah absen sejak Februari karena mengalami masalah pada otot paha.

Hingga saat ini, Dortmund masih bertengger di peringkat kedua klasemen sementara Liga Jerman. Mereka mengantongi 29 poin dari sembilan kemenangan plus dua hasil imbang. Dortmund sudah tertinggal lima angka dari pimpinan klasemen, Bayern Muenchen.