Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Langkah Maria Febe Terhenti pada Babak Kedua

By Tulus Muliawan - Rabu, 9 Desember 2015 | 18:32 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Maria Febe Kusumastuti, mengembalikan kok dari sesama pemain Indonesia, Intan Dwi Jayanti, pada babak pertama Indonesian Masters, Rabu (2/12/2015). (SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

Langkah tunggal putri asal Jawa Tengah, Maria Febe Kusumastuti, terhenti  babak kedua Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bulu Tangkis 2015, Rabu (9/12/2015), di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

Febe takluk dalam waktu 39 menit di tangan Ana Rovita (DKI Jakarta), dengan skor 21-23, 16-21. Kekalahan ini menjadi pukulan telak buat Febe karena ia tampil di Kejurnas sebagai unggulan pertama.

Kemenangan atas Febe membawa Ana lolos ke perempat final dan akan berjumpa wakil pelatnas, Gregoria Mariska Tanjung, yang melangkah setelah mengalahkan Marsa Indah Salsabila (Jawa Timur), 21-15, 21-9.

Pada laga lainnya, Hanna Ramadini (pelatnas) sukses memetik kemenangan atas Mia Mawarti Utami (Jawa Barat), 21-9, 21-14. Ia akan berjumpa sesama wakil pelatnas, Dinar Dyah Ayustine, pada babak perempat final.

Wakil pelatnas lainnya, Priskila Siahaya, mengalahkan Febby Angguni (Jawa Timur), sementara Fitriani menundukkan Intan Dwi Jayanti (Jawa Tengah). Mereka akan saling berhadapan pada perempat final.