Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Ini Bersedia Khianati Arsenal demi Bermain Reguler

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 9 Desember 2015 | 17:06 WIB
Mathieu Debuchy saat beraksi di pertandingan babak penyisihan Grup F Liga Champions antara Arsenal melawan Dinamo Zagreb di Maksimir Stadium pada 16 September 2015. (ALEXANDER HASSENSTEIN/GETTY IMAGES)

Mathieu Debuchy (30) berencana untuk berbicara dengan Arsene Wenger mengenai nasibnya di Arsenal dalam waktu dekat.

Jika tidak ada solusi seperti ideal, eks bek tangguh Newcastle United ini akan mempertimbangkan untuk pergi sekalipun harus menjadi rival The Gunners.

Pemain dengan 27 caps bagi timnas Prancis ini didatangkan ke Stadion Emirates pada musim panas 2014 setelah tampil begitu memikat bersama Newcastle.

Akan tetapi, masalah cedera dan inkonsistensi membuatnya kehilangan tempat reguler di posisi bek kanan yang kini menjadi milik Hector Bellerin.

Baca juga

Media-media Prancis meyakini Arsene Wenger sebagai sosok manajer yang paling tidak suka melepas pemainnya ke sesama klub di Premier League. Ia selalu lebih rela menjual pemain ke liga lain.

Akan tetapi, Debuchy sepertinya enggan mempertimbangkan hal itu. Ia sangat ingin bergabung dengan salah satu klub lain di Premier League demi mendapatkan menit bermain reguler.

[video]https://video.kompas.com/e/4647924451001_ackom_pballball[/video]

"Saat ini saya butuh menit bermain. Dalam dua pertandingan terakhir saya tidak disertakan dalam skuat," ucap Debuchy seperti dilansir RMC.

"Semuanya jelas. Saya butuh waktu bermain dan itulah sebabnya saya ingin berdiskusi dengan pelatih secepatnya. Kita lihat saja ada penawaran apa mulai sekarang hingga Januari," ujar dia.