Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Praveen/Debby Tantang Zhang/Zhao pada Perempat Final China Terbuka

By Jumat, 13 November 2015 | 13:17 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, mengembalikan kok dari pasangan Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Kim Ha-na, pada babak kedua China Terbuka di Fuzhou, Kamis (12/11/2015). (PBSI)

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, akan menjalani laga perempat final China Terbuka di Fuzhou pada Jumat (13/11/2015).

Lawan yang harus mereka hadapi adalah unggulan pertama sekaligus wakil tuan rumah, Zhang Nan/Zhao Yunlei. Dari lima pertemuan mereka sebelumnya, Zhang/Zhao selalu keluar sebagai pemenang.

"Beberapa kali bertemu Zhang Nan/Zhao Yunlei sebelumnya, kami masih kalah. Kalahnya juga bisa dibilang kurang perlawanan. Jadi kami ingin lebih siap saja dan jangan mau kalah," kata Praveen.

"Biar pun mereka unggulan pertama, belum tentu pasti bisa menang. Jadi, semangatnya harus lebih saat melawan mereka," kata Praveen menambahkan.

Dari lima laga sebelumnya, Praveen/Debby selalu kalah dua gim langsung, kecuali pada pertemuan pertama di India Terbuka 2014. Ketika itu, Praveen/Debby kalah 21-19, 10-21, 13-21.

Laga perempat final China Terbuka ini akan jadi pertemuan ketiga mereka pada 2015. Dua pertemuan sebelumnya terjadi pada semifinal All England dan perempat final Kejuaraan Dunia.

"Kelebihan mereka yang paling menonjol adalah fokus sekali. Mereka mainnya juga rapi banget, jarang mati sendiri. Kami harus cari celah untuk mematikan mereka," kata Debby.

"Kalau menunggu mereka mati sendiri, enggak akan dapat-dapat. Jadi ya, nanti kami ingin menunjukkan yang terbaik saja," ujar Debby menambahkan.

Babak perempat final akan berlangsung Jumat (13/11/2015) mulai pukul 17.00 waktu setempat (16.00 WIB) di Haixia Olympic Sports Center.

Praveen/Debby merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di turnamen level superseries premier ini.