Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal Akui Belum Puas dengan Schweinsteiger

By Nugyasa Laksamana - Senin, 7 Desember 2015 | 17:48 WIB
Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger, merayakan gol yang ia cetak ke gawang Leicester City dalam pertandingan Premier League di The King Power Stadium, Leicester, Inggris, 28 November 2015. (MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES)

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengaku kecewa dengan performa yang ditampilkan oleh salah satu pemainnya, Bastian Schweinsteiger.

Schweinsteiger bergabung ke Manchester United dari Bayern Muenchen pada bursa transfer musim panas 2015. Ia diboyong dengan nilai transfer sekitar 6,5 juta poundsterling.

Namun, performa pemain asal Jerman tersebut dinilai Van Gaal tidak sebagus saat masih memperkuat FC Hollywood.

"Alasan kenapa kami memboyong Schweinsteiger karena dia adalah pemain yang bisa memimpin dan memandu tim ini," ujar Van Gaal, seperti dikutip dari Manchester Evening News, Senin (7/12/2015).

"Hingga sekarang kami belum melihat performa terbaik dari Schweinsteiger, seperti yang saya lihat ketika dia di Bayern Muenchen. Saya yakin dia bisa bermain lebih baik pada setiap laga," tutur Van Gaal.

Sejauh ini bersama Setan Merah, Schweisteiger sudah tampil sebanyak 15 laga Premier League dengan torehan satu gol. Adapun di Liga Champions, Schweinsteiger telah bermain sebanyak lima pertandingan.