Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Skuat Belum Lengkap, Benny Dollo Tak Masalah

By Jumat, 13 November 2015 | 17:27 WIB
Pelatih Sriwijaya FC, Benny Dollo, memimpin latihan anak asuhnya di Solo, Jawa Tengah. (GONANG SUSATYO/JUARA.NET)

SOLO, JUARA.net – Sriwijaya FC melakukan persiapan di Solo sebelum berlaga pada Piala Jenderal Sudirman. Tetapi skuat SFC belum komplet.

Belum semua pemain hadir pada latihan perdana SFC di Stadion Manahan, Solo, Kamis (12/11/2015). Sebagian pemain pilar seperti Titus Bonai, Patrich Wanggai, Ferdinand Sinaga dan Asri Akbar belum bergabung.

Namun pelatih Benny Dollo memastikan mereka sudah bisa bergabung pada latihan Jumat (13/11/2015).

“Semua tim menghadapi situasi sama. Jadi tidak ada masalah bila tim kami juga belum komplet. Tapi para pemain kami sudah akan berdatangan untuk menjalani latihan di hari berikut,” kata Benny.

Striker asal Italia, Simeone Quinteri, bakal menjadi pemain yang paling terakhir bergabung. Pasalnya, dia masih mengurus visa di Singapura.

Namun Benny optimistis Quinteri akan langsung menyatu dengan tim. Apalagi dia sudah pernah bermain di Indonesia saat memperkuat klub Liga Primer Indonesia (LPI), Semarang United.

“Dia sudah pernah bermain di sini. Lagipula, Quinteri juga pernah menjalani latihan bersama kami pada awal kompetisi. Jadi dia pasti cepat beradaptasi dengan tim,” ujar Bendol.

SFC berada di Solo selama satu pekan. Tim akan berangkat ke Malang pada Selasa (17/11/2015). Selama di Solo, SFC hanya sekali melakukan uji coba melawan tim lokal Solo. 

“Kami cukup melakukan satu kali uji coba. Persiapannya memang cukup mepet. Tim juga sudah lengkap saat uji coba,” jawabnya.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Piala Jenderal Sudirman 2015