Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hamilton: Persaingan Akhir Pekan Ini Akan Sangat Ketat

By Tulus Muliawan - Sabtu, 14 November 2015 | 22:05 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, tengah bersiap menjalani sesi latihan ketiga GP Brasil, Sabtu (14/11/2015). (LARS BARON/GETTY IMAGES)

Dua pebalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg, silih berganti mencatatkan waktu tercepat pada sesi latihan GP Brasil. Keduanya siap bersaing ketat pada balapan utama, Minggu (15/11/2015).

Hamilton sukses mencatatkan waktu tercepat pada sesi latihan pertama (FP1) dan latihan kedua (FP3), sedangkan Rosberg mencatatkan putaran tercepat pada latihan kedua (FP2).

Tiga hasil dari sesi latihan ini membuat Hamilton merasa yakin persaingan akhir pekan ini akan sangat ketat. Apalagi ia dan Rosberg sama-sama berambisi memetik kemenangan di Brasil.

"Secara keseluruhan tidak ada masalah di luar sana. Saya rasa persaingan ini akan ketat. Nico mengemudikan mobilnya dengan sangat baik, jadi ini akan sangat ketat," kata Hamilton.

"Saya hanya ingin fokus pada program dan mencoba mengambil keputusan di mobil. Perubahan setelan mobil memakan cukup banyak waktu dan pilihan saya pada FP1 kurang tepat," ujar Hamilton.

Rosberg datang ke Brasil dengan bermodal kemenangan di Meksiko. Ia berharap bisa kembali memetik kemenangan dan mewujudkan target menyapu bersih tiga seri terakhir dengan kemenangan.

Hamilton juga siap berjuang keras demi meraih kemenangan perdana di Brasil. Kemenangan di Brasil akan terasa spesial bagi Hamilton karena ini merupakan kampung halaman pebalap idolanya, Ayrton Senna.