Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lulus Uji Coba, Manchester United Rekrut DJ Buffonge

By Verdi Hendrawan - Kamis, 19 November 2015 | 00:22 WIB
DJ Buffonge, anggota baru tim junior Manchester United. (TWITTER @DJBuffonge_)

Manchester United telah merekrut seorang gelandang berusia 17 tahun bernama DJ Buffonge, setelah sang pemain lolos uji coba.

Seperti dikabarkan Sky Sports, Buffonge telah bergabung dengan United dengan kontrak beasiswa setelah tampil beberapa kali bersama tim U-18 United pada awal musim 2015-16. Sebelumnya ia sempat menderita cedera pangkal paha pada Agustus 2015.

Buffonge memulai pelatihan bersama akademi Arsenal sebelum bergabung dengan tim junior Fulham pada Juli 2010. Setelah itu ia meninggalkan klub yang kini berkompetisi di Divisi Championship itu pada musim panas 2015 dan melakukan uji coba dengan United.

Perekrutan Buffonge ini juga disambut oleh pelatih academy United, Paul McGuinness. Terlebih setelah dirinya sukses membawa Jesse Lingard dan James Wilson menembus tim utama Iblis Merah.

McGuinnes juga merasa bahwa bergabungnya Lingard dan Wilson bersama tim utama United akan memacu semua pemain junior lainnya karena merasa yakin pintu masuk ke tim utama bagi para pemain binaan akan tetap terbuka.

"Anda tidak akan tahu kapan panggilan untuk bergabung dengan skuat senior akan datang, sehingga Anda harus siap setiap saat," kata McGuinnes kepada situs resmi United.

"Anda tidak dapat memiliki libur sehari atau sepekan dan berpikir bahwa saya akan baik-baik saja dan merasa pekan depan tidak akan terjadi apa-apa. Bisa jadi pada Senin pagi Anda akan bergabung dengan tim utama," ungkapnya.

"Jadi, Anda harus selalu siap 24 jam dalam tujuh hari. Hal tersebut harus menjadi impian dan Anda harus berjuang setiap hari," lanjutnya.