Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hamilton Jatuh Sakit Jelang GP Brasil

By Tulus Muliawan - Rabu, 11 November 2015 | 22:03 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, berdiri di podium setelah finis di posisi kedua pada GP Meksiko 2015, 1 November 2015. (YURI CORTEZ/AFP)

Kabar buruk menimpa Lewis Hamilton menjelang GP Brasil. Pebalap Mercedes asal Inggris itu jatuh sakit dan harus menunda keberangkatan ke Sao Paulo.

Akibat penundaan itu, Hamilton terpaksa absen pada sejumlah acara yang digelar sponsornya di Brasil. Namun, dia akan tetap tampil pada balapan utama, 15 November.

"Dia hanya akan datang terlambat. Dokter menyarankan untuk membatalkan penerbangannya, jadi dia akan absen pada sesi konferensi pers," ujar perwakilan Hamilton.

Musim ini, Hamilton sukses mempertahankan konsistensi penampilan dan kembali menjadi juara dunia Formula 1. Ia meraih total 10 kemenangan dari 17 seri yang digelar.

Namun, sepanjang kariernya di dunia balap internasional, Hamilton belum pernah memenangi balapan GP Brasil yang berlangsung di Sirkuit Interlagos.

Pebalap Inggris itu berharap bisa memetik kemenangan perdana di Brasil musim ini. Terlebih, ini merupakan tanah kelahiran pebalap idolanya, Ayrton Senna.

Pada musim 2014, Hamilton nyaris menjadi pemenang. Namun, ia hanya mampu menjadi runner-up setelah kalah bersaing dengan rekan setimnya, Nico Rosberg.

"Sirkuit ini adalah kampung halaman Ayrton. Balapan di Sao Paulo adalah mimpi masa kecil saya. Saya selalu merasakan kehadiran Ayrton saat di sini," ucapnya.