Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hat-trick Samsul Hasil Keputusan Tepat Joko Susilo

By Suci Rahayu - Rabu, 11 November 2015 | 08:23 WIB
Samsul Arif mencetak hattrick saat Arema Cronus menang telak 4-1 atas Gresik United di laga perdana Piala Jenderal Sudirman, Selasa (10/11/2015). (Suci Rahayu/Juara.net)

Arema Cronus berhasil menang 4-1 atas Gresik United dalam pertandingan pembuka Piala Jendral Sudirman Grup A di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang (10/11), Samsul Arif memberikan warna berbeda di pertandingan tersebut dengan mencetak tiga gol.

Masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua, Samsul membuat determinasi permainan Arema Cronus meningkat.

Sebelumnya, tim Singo Edan tampak kesulitan membongkar pertahanan Gresik United yang dikawal oleh FX Yanuar dkk meskipun sudah unggul satu gol lewat Kiko Insa.

Joko Susilo membaca kebuntuan tersebut dengan tepat. Dia menarik keluar Dendi Santoso dan memasukkan Samsul Arif di babak kedua.

Alhasil pemain asal Bojonegoro tersebut menjadi pahlawan dengan tiga gol yang dilesakkan.

Samsul sendiri menilai bahwa jelang pertandingan tersebut dirinya belum 100 persen fit, namun keputusan pelatih memasukkannya di babak kedua sangat disyukuri untuk bisa menjaga kondisinya.

“Saya rasa ini keputusan tepat dari pelatih, saya masuk di babak kedua. Kondisi saya masih belum 100 persen,” ungkap Samsul.

Tiga gol tersebut ia persembahkan untuk anaknya yang baru lahir dan istri tercintanya.

“Gol tersebut saya persembahkan untuk anak dan istri saya,” ujar Samsul, semringah.