Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Luca Toni Ingin Merengkuh Keajaiban Sebelum Pensiun

By Septian Tambunan - Senin, 7 Desember 2015 | 01:15 WIB
Penyerang Hellas Verona, Luca Toni, merayakan gol yang ia cetak ke gawang Napoli dalam pertandingan Serie A di stadion Marc'Antonio Bentegodi, Verona, Italia, 15 Maret 2015. (DINO PANATO/GETTY IMAGES)

Striker Hellas Verona, Luca Toni (38), mengumumkan bahwa ia akan pensiun pada akhir musim 2015-2016. Sebelum itu, ia ingin mewujudkan satu keajaiban lagi.

"Saya percaya bahwa saat ini merupakan waktu yang tepat bagi saya untuk pensiun. Mudah-mudahan saya gantung sepatu dengan Hellas Verona merayakan keberhasilan bertahan di Serie A," kata Toni kepada Sky Sport Italia, seperti dilansir Forza Italian Football.

Meski Gialloblu baru saja menderita kekalahan 1-0 di kandang saat menjamu Empoli dalam lanjutan pertandingan Serie A pada Minggu (6/12/2015), Toni menilai timnya sudah maksimal.

 [video]https://video.kompas.com/e/4647614980001_ackom_pballball[/video]

"Kami bermain dengan bagus, bahkan jika kami kalah. Saya yakin selama bermain seperti ini, kami bisa bertahan di Serie A. Masih ada banyak poin yang bisa diperebutkan," ujar kapten tim berpostur 1,93 meter itu.

Kendati demikian, Toni mengakui sulit untuk terus menaiki papan klasemen. Ia berharap mampu meraih keajaiban bersama rekan-rekannya.

Baca juga: Gerrard, Shevchenko, Deco, dan Nesta Bermain dalam Satu Tim

"Kami ingin meraih keajaiban ini bersama-sama dan kami harus mencoba," tutur pemain yang sudah menggelontorkan 46 gol bagi Verona itu.

Toni pun memuji betapa hebatnya dukungan dari para suporter yang terus memenuhi stadion Marc'Antonio Bentegodi.

 [video]https://video.kompas.com/e/4647961529001_ackom_pballball[/video]