Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gemerlap Pembukaan Piala Jendral Sudirman

By Suci Rahayu - Rabu, 11 November 2015 | 00:32 WIB
Pembukaan Piala Jenderal Sudirman di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (10/11/2015). (Suci Rahayu/Juara.net)

Penampilan Slank tepat pukul 18.30 WIB dengan lagu Bang Bang Tut menghentak mengawali rangkaian pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan band Kotak dengan lagu berjudul  beraksi.

Penampilan Slank  tepat pukul 18.30 WIB dengan lagu Bang bang tut menghentak mengawali rangkaian pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan band Kotak dengan lagu berjudul  beraksi. Aremania yang mayoritas sudah hafal lagu-lagu dua band tersebut juga turut menyanyikan, hingga seolah terjadi kolaborasi unik antara Slank, Kotak dan Aremania.

Dukungan lampu sorot dan giant screen di kanan dan kiri panggung yang terletak di bawah tribun timur membuat  suasana kian semarak. Selang beberapa saat kemudian Aremania dibuat kagum sekaligus deg-degan menyaksikan aksi 28 penerjun yang terdiri dari pasukan elitTNI, dari unsur TNI AU, AD, dan AL. Meski gelap, namun penerjun mampu turun dengan baik.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang menandai dibukanya turnamen dengan melakukan kick off juga mendapatkan sambutan khas dari Aremania berupa ucapan selamat datang yang dikemas dengan nyanyian  dan gerakan yang kompak. “Selamat datang, selamat datang, Pak Jokowi,” gema  Aremania.

Dalam pertandingan tersebut Arema Cronus berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 4-1. Gol tim Singo Edan dicetak oleh Kiko Insa dan hattrick Samsul Arif. Sedangkan gol Persegres dicetak oleh Rendy Irawan.