Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Odegaard Targetkan Timba Ilmu Sebanyak-banyaknya dari Ronaldo

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 11 November 2015 | 06:38 WIB
Martin Odegaard memainkan debut di tim utama Real Madrid pada 23 Mei dengan menggantikan Cristiano Ronaldo. (Denis Doyle/Getty Images)

Talenta muda berbakat Real Madrid, Martin Odegaard, ingin menimba ilmu sebanyak-banyaknya dari Cristiano Ronaldo. Bagi Odegaard penting untuk berusaha belajar dari sosok pemain terbaik di dunia.

Martin Odegaard mengaku Cristiano Ronaldo memberinya sejumlah arahan ketika ia berlatih bersama tim utama Real Madrid. Kini talenta muda berusia 16 tahun itu menjadikan CR7 sebagai panutan untuk dicontoh.

"Ia memberikan saya sejumlah saran. Kami berlatih bersama sesekali, jadi saya berusaha belajar sebanyak mungkin darinya. Ada banyak yang bisa Anda pelajari dari pemain sebagus Ronaldo," kata Odegaard.

Baru-baru ini Ronaldo mengeluarkan pernyataan ke media Inggris dengan menyebut gelandang Real Madrid Castilla di Segunda B itu sebagai salah satu pemain muda paling menjanjikan di dunia.

"Itu fantastis dan sangat menyanjung karena terlontar dari pemain terbaik di dunia," ucapnya.

Los Blancos mendatangkan Odegaard pada Januari 2015 dari Stromsgodset dengan biasa sekitar 3 juta euro. Pemain asal Norwegia ini sudah memainkan debut bersama tim senior Madrid pada 23 Mei.

Saat itu ia bermain menggantikan pencetak hattrick saat menang 7-3 atas Getafe. Ia menjadi pemain debutan termuda dalam sejarah El Real dengan usia 16 tahun 157 hari.