Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Iwan Ngoceh Lagi, Djanur Cuek

By Erwin Snaz - Rabu, 18 November 2015 | 17:43 WIB
Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman. (ERWIN SNAZ/JUARA.net)

Pelatih Pusamania Borneo FC (PBFC), Iwan Setiawan, kembali melakukan psywar kepada tim Persib Bandung pada turnamen Jenderal Sudirman Cup 2015. Seperti biasa, Iwan memandang rendah terhadap tim yang dibesut Djadjang Nurdjaman.

Eks pelatih Persija Jakarta itu menilai meski ada Makan Konate ataupun tidak di tubuh Persib, Maung Bandung tetap jelek. Artinya, tak ada pengaruh bagi Persib ketika Konate sudah tidak bergabung lagi dengan skuat usai penyisihan Grup C.

Namun, pelatih Persib Djadjang Nurdjaman enggan menanggapi ocehan Iwan terhadap tim besutannya. "Biarkan saja, tidak usah ditanggapi ocehan dia. Buat apa ditanggapi, biarkan saja lah, no comment," ujar pelatih yang biasa disapa Djanur ini saat dihubungi JUARA.net, Rabu (18/11/2015), di Surabaya.
 
Djanur memandang sejak turnamen Piala Presiden lalu, gaya Iwan memang selalu melakukan psywar terhadap Persib. Seperti biasa, Djanur tetap santai dan tidak menanggapinya.

"Waktu turnamen Piala Presiden kan dia begitu juga dan saya tidak pernah tanggapi, biarkan saja mau ngomong apa. Yang penting buktikan saja di lapangan," lanjut Djanur.

Memang, jelang pertandingan PBFC melawan Persib pada ajang Piala Presiden, Iwan melancarkan "perang". Setelah menang pada leg pertama babak perempat final, dia sesumbar bisa mempermalukan Persib di hadapan bobotoh sekaligus menyingkirkannya dari event tersebut.

Namun, fakta justru terbalik. Persib bisa membalikkan situasi karena setelah kalah 2-3 di Samarinda, mereka menang 2-1 di Bandung sehingga lolos karena agresivitas gol di kandang lawan meski agregat 4-4.

"Sayang ucapan Iwan tidak terbukti," ujar Djanur kala itu setelah Persib menyingkirkan PBFC.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Piala Jenderal Sudirman 2015