Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Serie A adalah Segalanya Bagi Ibrahimovic

By Verdi Hendrawan - Selasa, 10 November 2015 | 19:07 WIB
Zlatan Ibrahimovic (Elsa/Getty Images)

Zlatan Ibrahimovic telah menyebut Serie A adalah segalanya. Striker Paris Saint-Germain itu menyebut kompetisi sepak bola tertinggi di Italia itu adalah terbaik di dunia dan telah membuat dirinya menjadi terkenal.

Sepanjang kariernya, Ibrahimovic bermain di Serie A selama tujuh tahun setelah memutuskan pergi dari Ajax Amsterdam. Pemain berusia 34 tahun itu membela Juventus, Inter Milan, dan AC Milan.

Selama tujuh musim di Italia, Ibrahimovic meraih lima gelar Scudetto. Pemain asal Swedia itu juga pernah dua kali menjadi pencetak gol terbanyak di Italia yang membuat namanya terkenal di Eropa dan dunia.

"Serie A adalah tempat di mana saya menjadi terkenal bersama Juventus. Saat masih di Ajax, saya belum menjadi bintang dunia," kata Ibra dikutip dari Football Italia.

"Semuanya berubah bersama Bianconeri dan telah membuat dunia membuka mata dan melihat saya. Terlepas dari satu tahun di Barcelona, saya telah bermain dan tinggal di Italia sejak 2004 hingga 2012," ungkapnya.

Selain telah membuat dirinya menajdi terkenal, Ibrahimovic juga membenarkan bahwa Serie A adalah kompetisi yang paling berjodoh dengannya. Semua klub yang pernah ia bela berhasil meraih gelar Scudetto.

"Saya memenangkan gelar bersama tiga klub terbesar, yaitu Juventus, Inter, dan Milan. Saya pernah menjadi pencetak gol terbanyak dan terpilih sebagai pemain terbaik," ucap Ibra.

"Bagi saya, Serie A tetap sebagai liga terbaik di dunia dan paling sulit bagi seorang striker. Pikiran utama mereka adalah bagaimana caranya tidak kebobolan dan setelah itu baru bagaimana mencetak gol," lanjutnya.