Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ramsey: Arsenal Kembali ke Jalur Kemenangan

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 6 Desember 2015 | 00:34 WIB
Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey (depan), melakukan selebrasi usai membobol gawang Sunderland pada laga Premier League di Stadion Emirates, Sabtu (5/12/2015). (Shaun Botterill/Getty Images)

Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, menyatakan bahwa timnya telah kembali ke jalur kemenangan. Hal itu diungkapkannya setelah The Gunners menang 3-1 atas Sunderland di Stadion Emirates, Sabtu (5/12/2015) waktu setempat.

Tiga gol tuan rumah diciptakan oleh Joel Campbell (33'), Olivier Giroud (63') dan Ramsey (90'+3). Adapun gol dari Sunderland tercipta melalui gol bunuh diri Giroud pada menit ke-45.

"Setiap tim akan saling mencuri poin, dan hal itu membuat persaingan menjadi ketat sepanjang musim ini," ujar Ramsey seusai laga, seperti dikutip dari BBC Sport.

[video]https://video.kompas.com/e/4647924451001_ackom_pballball[/video]

Dengan kemenangan ini, Arsenal naik ke posisi ke-2 Premier League dengan perolehan 30 poin. Mereka berselisih dua poin dengan Leicester City yang menempati posisi pertama.

Selain itu, hasil tersebut juga memutus rekor tak pernah menang Arsenal dalam tiga laga terakhir di Premier League. Sebelumnya, mereka imbang melawan Tottenham Hotspur dan Norwich City, serta kalah dari West Bromwich Albion.

[video]https://video.kompas.com/e/4647961529001_ackom_pballball[/video]

"Kembali ke jalur kemenangan merupakan hal yang penting. Kami mampu memperkecil jarak dengan pemuncak klasemen, dan menyenangkan bisa menunjukkannya di hadapan pendukung kami," tutur pemain Wales berusia 24 tahun tersebut.