Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jersey PBFC 'Nyasar' ke Ambon

By Yosrizal - Rabu, 18 November 2015 | 17:20 WIB
Seragam PBFC di Piala Presiden (ABDI SATRIA/BOLA/JUARA.net)

 Tim Pusamania Borneo FC (PBFC), dipastikan akan tampil dengan kostum latihan warna biru melawan PS TNI dalam lanjutan Piala Jenderal Sudirman Grup C di Stadion Sidoarjo, Rabu (18/11/2015).

Kostum yang seharusnya dipakai untuk pertandingan perdana itu tak turun di Bandara Juanda, Surabaya, melainkan terbang ke Ambon. Jersey sebanyak delapan set tersebut sedianya akan dipakai klub asal Kalimantan Timur itu untuk satu turnamen ini.

Seperti dijelaskan Manajer Pusam Borneo, Doni Fachrozi, Rabu (18/11/2015) sore, pihak sponsor telah mengirimkan paket jersey tersebut dari Jakarta dengan alamat Pusam Borneo di Surabaya.

Paket tersebut diperkirakan sampai ke tangan manajemen Pusam Borneo pukul 11 siang ini. Tetapi, tidak kunjung datang. Pun, klub baru bisa mengirim lagi paket tersebut dari Bandara Pattimura pukul 20.00 malam ini.

Artinya, seragam para pemain baru akan sampai sekitar pukul 22.00 di Surabaya.

"Kalau prakiraan pihak Lion Air tepat waktu, kemungkinan terbaik kami baru bisa pakai kostum asli pada babak kedua. Tetapi saya juga tak begitu yakin akan sampai sesuai jadwal tersebut," ujar Doni.

Atas kejadian itu, ia meminta pihak panitia untuk memaklumi kejadian ini. 

"Bagi kami ini adalah force majeure. Untung kami masih punya kostum latihan yang kami tambahkan nama dan nomor punggung. Dan tidak sesuai dengan hasil manajer meeting yang semula kami akan pakai kostum warna orange," tambah Doni.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Piala Jenderal Sudirman 2015