Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kemenangan Arsenal Diwarnai Gol Bunuh Diri Giroud

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 5 Desember 2015 | 23:58 WIB
Para pemain Arsenal merayakan gol ke gawang Sunderland pada laga lanjutan Premier League di Stadion Emirates, Sabtu (5/12/2015) waktu setempat. (Paul Gilham/Getty Images)

Arsenal berhasil meraih poin penuh setelah menang 3-1 atas Sunderland pada laga lanjutan Premier League di Stadion Emirates, Sabtu (5/12/2015) waktu setempat. 

Tiga gol tuan rumah diciptakan oleh Joel Campbell (33'), Olivier Giroud (63'), dan Aaron Ramsey (90'+3). Adapun gol dari Sunderland tercipta melalui gol bunuh diri Giroud pada menit ke-45.

Hasil ini mengangkat posisi Arsenal ke posisi kedua dengan perolehan 30 poin. Mereka hanya terpaut dua poin dengan Leicester City yang berada di puncak klasemen.

Pada babak pertama, Arsenal berupaya menguasai bola. Bahkan, mereka tercatat mendominasi laga babak pertama hingga 73 persen. Akan tetapi, The Gunners kesulitan dalam membongkar pertahanan Sunderland.

Arsenal baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-33, melalui gol yang dicetak oleh Joel Campbell. Bomber asal Kosta Rika tersebut mencetak gol setelah menerima umpan dari Mesut Oezil.

Namun, pada pengujung babak pertama, Giroud melakukan kesalahan. Giroud mencetak gol bunuh diri setelah bola tendangan bebas Yann M'Villa mengenai tubuhnya dan masuk ke gawang Petr Cech. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, tepatnya menit ke-63, Giroud mampu menebus kesalahannya. Menerima umpan dari Aaron Ramsey, Giroud berhasil membuat Arsenal unggul 2-1.

Meskipun dalam keadaan tertinggal, Sunderland tetap menunjukkan perlawanan. Pada menit ke-76, Duncan Waltmore sudah tinggal berhadapan dengan Cech. Namun, tendangan Waltmore ternyata masih mampu diantisipasi oleh Cech.

Arsenal akhirnya berhasil memastikan kemenangan setelah Ramsey berhasil menjebol gawang Sunderland. Memanfaatkan tembakan Chambers yang berbelok arah, Ramsey membawa timnya menang 3-1.

Hingga wasit meniup peluit panjang, tidak ada lagi gol yang tercipta.