Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSM Bawa 25 Pemain ke Bali untuk PJS

By Abdi Satria - Selasa, 10 November 2015 | 19:06 WIB
PSM menjalani latihan menjelang Piala Jenderal Sudirman. (Abdi Satria/Juara.net)

Pelatih PSM Makassar, Liestiadi Sinaga, mengungkapkan pihaknya sudah menyampaikan kepada manajemen agar membawa 25 pemain ke Bali untuk menghadapi Piala Jenderal Sudirman.

"Kami akan berada di Bali selama dua pekan lebih. Jumlah 25 tersebut ideal untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan termasuk cedera pemain," ujar Liestiadi usai memimpin latihan reguler timnya di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Selasa (10/11/2015).

Rencananya, Juku Eja bertolak ke Bali pada Kamis (12/11/2015). Di Piala Jenderal Sudirman, PSM tergabung di Grup B bersama Mitra Kukar, Persipura Jayapura, Semen Padang, dan tuan rumah Bali United.

Lietiadi menambahkan, pihaknya terpaksa melakukan sejumlah rotasi untuk menyiasati kondisi dan materi tim. Menjelang ke Bali, tiga pilar timnya terpaksa absen dan menepi saat latihan di Stadion AMM. Mereka adalah Syamsul Chaeruddin (demam), Ardan Aras (cedera paha) dan Silvio Escobar (cedera betis).

"Saya tetap membawa mereka ke Bali. Soal mereka bisa tampil atau tidak, saya akan berkoordinasi dengan tim medis," kata eks pelatih Gresik United ini.

Pada gim internal, Selasa (10/11/2015), Liestiadi sudah mengantisipasi andai kondisi ketiga pilar tim tersebut belum pulih guna melakoni laga perdana melawan Mitra Kukar.

Untuk mengganti peran Syamsul dan Ardan, Liestiadi menugaskan Ridwan Tawainella dan Patrice Nzekou. Nama terakhir sempat diplot sebagai bek kiri dalam dua hari terakhir karena PSM minim stok pemain di posisi itu.

Kalau Nzekou jadi diplot di tengah, Liestiadi bakal memainkan Rendy Siregar, eks Gresik United, sebagai bek kiri.

"Dalam waktu tersisa, saya mencoba pemain di berbagai posisi. Termasuk juga strategi atau pola yang akan saya pakai nanti. Formasi bisa 4-4-2 atau 4-2-3-1," ucap Liestiadi.

Meski menghadapi sejumlah kendala, Liestiadi yakin PSM bisa memetik tiga poin perdana atas Mitra Kukar di Stadion Kapten Dipta Gianyar, Sabtu (14/11/2015).