Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Perang Bintang ISL di Final Habibie Cup

By Abdi Satria - Selasa, 10 November 2015 | 06:40 WIB
Skuat Persipare Pare-Pare (Abdi Satria/Juara.net)

Perang bintang ISL bakal mewarnai final Habibie Cup yang bakal berlangsung di Stadion Gelora Mandiri Parepare, Selasa (10/11/2015). Partai final ini mempertemukan Persipare Parepare dengan Sidrap United yang sama-sama menghamburkan dana sampai miliaran rupiah untuk mengontrak pemain.

"Kami berharap pemain kedua tim tampil dengan kemampuan terbaiknya untuk menghibur penonton di Parepare," ujar Mustafa Mappangara, ketua panpel Habibie Cup, Senin (9/11/2015).

Panpel, lanjut Mustafa, sudah meminta inspektur pertandingan agar menugaskan terbaik di partai final. Panpel tidak ingin kasus mundurnya PSM Makassar di semifinal terulang. Juku Eja kecewa dengan kepemimpinan wasit Najamuddin Aspiran yang dinilai memihak Sidrap United.

Dilain pihak, pelatih Persipare, Assegaf Razak tetap optimis juara meski skuatnya kemungkinan besar tidak diperkuat Zulham Zamrun. Pemain terbaik dan top skorer Piala Presiden ini masih bergelut dengan cedera lutut.

"Saya sudah mengantisipasi absennya Zulham Zamrun," ungkap eks pelatih PSM ini. Assegaf percaya diri karena kekuatan utama Persipare yakni lini tengah dan belakang dalam kondisi siap tempur (lihat prakiraan pemain).

Sementara pelatih Sidrap United, Tony Ho berharap Boaz Salossa bakal jadi pembeda pada pertandingan nanti.

"Selama ini Boaz memang belum tampil optimal di Habibie Cup. Tapi, saya yakin dia akan menunjukkan kemampuan terbaiknya nanti," tegas asisten pelatih Surabaya United ini.

Prakiraan Pemain Persipare (4-3-3) Kurnia Meiga: Zulkifli Syukur, Bio Paulin, Hamka Hamzah, Faturrahman; Asri Akbar, Rizky Pellu, Evan Dimas: Titus Bonay, Febri Hamzah, Melky

Sidrap United (4-3-3) Markus Maulana;Viktor Pae, Otavio Dutra, Abdul Rahman, Jajang Sukmara; Makan Konate, Firman Utina, Ponaryo Astaman; Bayu Gatra, Boaz Salossa dan Patrich Wanggai.