Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Insigne Minta Napoli Tidak Besar Kepala

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 5 Desember 2015 | 01:42 WIB
Lorenzo Insigne saat merayakan kemenangan Napoli atas Inter Milan dalam lanjutan Serie A pekan ke-14 musim 2015-2016 di Stadio San Paolo, Naples, Italia, pada 30 November 2015. (FRANCESCO PECORARO/GETTY IMAGES)

Napoli berhasil menempati posisi puncak klasemen Serie A usai menjungkalkan Inter Milan pada pekan ke-14. Meski ini adalah pencapaian besar, Lorenzo Insigne meminta rekan-rekanya tetap membumi dan tidak besar kepala.

Napoli menjadi tim yang tak terkalahkan di Serie A sejak pertandingan kedua pada musim 2015-2016. Kini Il Partenopei telah mengoleksi 31 poin dan berada di puncak klasemen usai menang 2-1 dari Inter pada Senin (30/11/2015).

[video]https://video.kompas.com/e/4638433421001_ackom_pballball[/video]

Penampilan dan keberhasilan Napoli saat ini membuat fans mulai berani bermimpi melihat tim kesayangannya itu kembali meraih gelar Scudetto pada akhir musim. Terakhir kali gelar tersebut berhasil diraih Partenopei pada musim 1989-1990.

Baca Juga: Andai Bawa Napoli Scudetto 2015-2016, Higuain Sejajar dengan Maradona

Demi mewujudkan harapan tersebut, Insigne meminta semua pihak, terutama rekan-rekannya, untuk tetap tenang dan membumi. Satu hal yang perlu dipikirkan adalah berusaha untuk bisa selalu tampil baik pada setiap laga, bukan di posisi berapa sekarang mereka berada.

"Kami berharap bisa finis di posisi tertinggi yang bisa kami tempati. Kini kami berada di posisi pertama, tetapi masih terlalu dini untuk berbicara tentang Scudetto," kata Insigne kepada Football Italia.

[video]https://video.kompas.com/e/4638190248001_ackom_pballball[/video]

Baca Juga: Pemilik Napoli Puji Kesempurnaan Timnya pada Laga Kontra Inter

"Masih ada banyak pertandingan yang harus dimainkan dan kami hanya perlu berpikir tentang bagaimana cara bermain dengan baik. Saya sudah pernah berada di posisi pertama di Serie B dan C, tapi di Serie A itu berbeda," tuturnya.

"Sekarang kami harus membumi dan bertahan di posisi tersebut selama mungkin. Jika kami berpikir tentang menjadi pertama dan bukan tentang permainan, maka kami akan segera meluncur ke bawah," ucap Insigne.