Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Madrid Alami Kekalahan Pertama Musim ini

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 9 November 2015 | 03:21 WIB
Real Madrid mengalami kekalahan pertama musim ini (Getty Images)

Real Madrid mengalami kekalahan pertama musim ini sekaligus gagal kembali ke puncak klasemen sementara La Liga usai mengalami kekalahan. El Real takluk 2-3 di markas Sevilla, Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (8/11/2015) atau Senin dini har WIB.

Sebelum pertandingan ini bergulir Barcelona lebih dulu sukses memetik kemenangan 3-0 atas Villarreal dan naik ke posisi teratas klasemen. Real Madrid wajib menang agar dapat merebut kembali posisi teratas La Liga.

Alih-alih berambisi membawa pulang tiga poin dari markas Sevilla, Los Blancos malah mengalami kekalahan. Meski mendominasi jalannya pertandingan, namun Cristiano Ronaldo kesulitan tampil efektif di depan gawang Sergio Rico.

Madrid memang lebih dulu unggul 1-0 lewat gol yang dicetak Sergio Ramos pada menit ke-22. Namun, setelah itu mereka mendapatkan kesulitan hebat dalam upaya kembali membongkar pertahanan Sevilla.

Sebaliknya, tim tuan rumah justru berhasil menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-36. Gol itu dicetak Ciro Immobile memanfaatkan umpan dari Yevhen Konoplyanka.

Satu menit setelah satu jam laga bergulir Sevilla mencetak gol yang membalikkan keadaan. Gol Ever Banega membuat Sevilla berbalik unggul 2-1.

Di tengah upaya kembali mencetak gol balasan, Madrid malah kembali kebobolan pada menit ke-74. Berawal dari umpan silang Mariano, Fernando Llorente memenangi perebutan bola udara dan memaksimalkannya menjadi gol.

Madrid baru bisa kembali mencetak gol tambahan pada menit ke-90 yang diciptakan James Rodriguez. Namun, gol itu terlalu terlambat dan Sevilla pun memastikan kemenangan 3-2 atas Madrid.

Ini adalah kekalahan pertama yang dialami Madrid dan pelatih barunya Rafael Benitez di level kompetitif musim ini. Kekalahan tersebut membuat mereka tertinggal tiga poin dari Barcelona di puncak klasemen dan hanya unggul satu poin dari Atletico Madrid yang berada di urutan ketiga.

Salah satu pesaing Los Blancos di puncak klasemen, Atletico Madrid memetik kemenangan tipis 1-0 atas Sporting Gijon. Satu-satunya gol yang lahir di partai itu dicetak Antoine Griezmann.