Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Palace Taklukkan Liverpool di Anfield (Video)

By Jalu Wisnu Wirajati - Senin, 9 November 2015 | 00:58 WIB
Scott Dann tentukan kemenangan Crystal Palace di markas Liverpool, Minggu (8/11/2015). ( PAUL ELLIS/AFP)

Liverpool mengalami kekalahan di kandang sendiri. Bermain di Stadion Anfield, The Reds kalah 1-2 dari Crystal Palace, Minggu (8/11/2015). 

Bagi pelatih Juergen Klopp, kekalahan itu merupakan yang pertama dideritanya sebagai manajer Liverpool. Dalam enam laga sebelumnya, dia mengantarkan The Reds 3 kali meraih hasil imbang dan 3 kali kemenangan.

Rekor 3 kemenangan beruntun Liverpool di berbagai ajang itu terhenti oleh Palace di Anfield. Gol Yanick Bolasie dan Scott Dann hanya bisa dibalas satu oleh Philippe Coutinho.

The Reds sebenarnya tampil mendominasi pada laga tersebut. Mereka punya 63 persen penguasaan bola dan mempunyai jumlah tembakan 2 kali lebih banyak daripada The Eagles.

Akan tetapi, Liverpool harus ketinggalan lebih dulu pada menit ke-21. Bolasie membawa tim tamu unggul setelah tendangan kaki kirinya tak mampu diantisipasi Simon Mignolet.

Liverpool bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-42 ketika umpan silang Adam Lallana diteruskan oleh tendangan kaki kanan Coutinho dan bersarang di gawang Wayne Hennessey.

Pada babak kedua, Liverpool terus mencari gol tambaha. Namun, justru Palace yang bisa mengambil kesempatan.

Gol kemenangan Palace tercipta pada menit ke-82. Bermula dari situasi sepak pojok, sundulan Scott Dann menjadi pembeda hasil akhir kedua tim di Anfield.

Crystal Palace menang 2-1 dan Liverpool mengalami kekalahan pertamanya pada era kepelatihan Klopp.