Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Del Bosque: Spanyol akan Punya Pelatih Baru Setelah Euro 2016

By Septian Tambunan - Kamis, 12 November 2015 | 17:28 WIB
Vicente Del Bosque, siap merelakan jabatannya setelah Piala Eropa 2016. (AFP)

Juru taktik tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque, berbicara kepada Radio Marca terkait masa depannya setelah Piala Eropa 2016 di Prancis.

"Kepergian saya tidak akan berdampak buruk bagi tim nasional. Hal tersebut akan lebih terasa menyakitkan bagi saya. La Roja bakal memiliki kesempatan untuk melanjutkan sukses mereka di bawah pelatih baru," tutur pelatih kelahiran 23 Desember 1950 tersebut dalam laman Marca.

Sang manajer juga menambahkan bahwa ia sudah berpikir tentang pilihannya. "Saya sudah membuat keputusan. Saya akan mengungkapkan hal itu ketika waktunya tepat," tambah pemenang Piala Dunia 2010 dan Euro 2012 ini.

Del Bosque saat ini sedang berada dalam pusat pelatihan bersama pasukannya. Iker Casillas dkk sedang mempersiapkan diri untuk dua pertandingan persahabatan yang dijadwalkan sebagai bagian dari persiapan Spanyol menjelang Euro musim panas mendatang.

Pertama, tim Negeri Matador akan menjamu Inggris di Alicante pada Sabtu (14/11/2015) dini hari WIB, sebelum bertandang ke Brussels untuk meladeni perlawanan Belgia.

Vicente Del Bosque sudah melatih timnas Spanyol sejak Juli 2008, setelah menggantikan Luis Aragones.