Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sterling Merasa Lebih Berkembang di Manchester City

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 12 November 2015 | 07:22 WIB
Gelandang Manchester City Raheem Sterling melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Sevilla pada laga Liga Champions di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, 3 November 2015. (Ian Walton/Getty Images)

Eks gelandang Liverpool Raheem Sterling mengaku bahwa dirinya berkembang menjadi pemain yang lebih baik semenjak bergabung dengan Manchester City.

Pemain Inggris berusia 20 tahun tersebut diboyong The Citizens dari Liverpool pada musim panas 2015, dengan biaya transfer sebesar 49 juta poundsterling. Banderol tersebut menjadikannya sebagai pemain termahal Inggris sepanjang sejarah.

Dalam balutan seragam Manchester City, Sterling memang menunjukkan performa yang meyakinkan. Sejauh ini, ia sudah menorehkan enam gol dan tiga assist dari 16 laga.

"Saya bahagia bisa menjadi pemuncak klasemen (Premier League) dan tentu saja mencetak gol pada beberapa laga penting," ujar Sterling, seperti dikutip dari situs resmi Manchester City, Rabu (11/11/2015).

"Semoga saya bisa terus mencetak gol untuk City. Beberapa bulan terakhir berjalan dengan bagus dan saya berharap hal itu berlanjut," tutur Sterling.

Sterling juga menyatakan bahwa rekan-rekan satu timnya, seperti Vincent Kompany, Sergio Aguero, David Silva, dan Joe Hart memberikan kontribusi yang cukup besar dalam perkembangan kariernya.

"Mereka adalah pemain yang telah mencapai hal-hal besar untuk klub dan negaranya selama beberapa tahun. Saya senang bisa tergabung di dalam skuat seperti sekarang. Mudah-mudahan saya bisa melanjutkan performa yang bagus untuk City dan juga bersama tim nasional Inggris," kata Sterling.