Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tanpa Trio MSN, Barcelona Lolos ke 16 Besar

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 3 Desember 2015 | 03:55 WIB
Pemain Barcelona, Dani Alves (kiri), melakukan selebrasi usai membobol gawang Villanovense pada laga Copa del Rey di Stadion Camp Nou, Rabu (2/12/2015) waktu setempat. (David Ramos/Getty Images)

Barcelona berhasil melaju ke babak 16 besar Copa del Rey setelah menang telak 6-1 atas Villanovense, pada laga leg kedua babak 32 besar Copa del Rey di Stadion Camp Nou, Rabu (2/12/2015) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Pasukan Luis Enrique melaju ke babak 16 besar dengan kemenangan agregat 6-1. Pada leg pertama, Barcelona dan Villanovense hanya bermain imbang tanpa gol (28 Oktober 2015).

Barca lebih dulu menyelesaikan babak 32 besar karena pada Desember ini mereka akan tampil pada Piala Dunia Antarklub. Sementara itu klub-klub lain baru memainkan leg pertama.

Enam gol Barcelona dicetak oleh Dani Alves (4'), Sandro Ramirez (21', 31', 69'), dan Munir El Hadaddi (51', 76'). Adapun gol Villanovense ditorehkan oleh Juanfran (29').

Meskipun tak diperkuat trio penyerang andalannya (Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar), Barcelona tetap mampu mendominasi laga atas Villanovense.

Barcelona membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan empat menit, melalui Dani Alves. Pemain Brasil itu melepaskan sepakan dari luar kotak ke sisi kanan gawang Villanovense.

Memasuki menit ke-21, Azulgrana kembali menggetarkan jala gawang tim tamu. Kali ini Sandro Ramirez yang mencatatkan namanya di papan skor.

Blunder yang dilakukan oleh kiper Villanovense, Jose Fuentes, mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Sandro. Kedudukan 2-0 untuk Barcelona.

Kendati tertinggal 0-2, Villanovense bukan berarti tanpa perlawanan. Klub kasta ketiga Spanyol itu berhasil mencetak gol pada menit ke-29, melalui upaya pemain depannya, Juanfran.

Namun, tak lama kemudian Barcelona membalasnya pada menit ke-31. Mendapatkan umpan terobosan dari rekannya, Sandro kembali membobol gawang Villanovense. Skor 3-1 pun bertahan hingga jeda.