Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zola Nyatakan Dukungannya untuk Mourinho

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 12 November 2015 | 05:45 WIB
Legenda Chelsea asal Italia, Gianfranco Zola, menyatakan dukungannya terhadap Jose Mourinho. (Enrico Locci/Getty Images)

Legenda Chelsea asal Italia, Gianfranco Zola, turut memberikan dukungannya kepada Jose Mourinho. Zola berharap pelatih asal Portugal itu tetap menukangi The Blues.

Nasib Mourinho tengah diujung tanduk setelah Chelsea meraih sederetan hasil yang tak memuaskan. Saat ini, Chelsea sudah mengalami tujuh kekalahan dari 12 laga di Premier League.

Berbagai spekulasi pun akhirnya bermunculan. Salah satunya adalah rumor tentang rencana pemilik Chelsea, Roman Abramovich, yang akan menunjuk kembali Carlo Ancelotti sebagai pelatih.

Akan tetapi, Zola menilai bahwa Mourinho masih layak diberikan kesempatan. Zola pun yakin Mourinho bisa membawa Chelsea keluar dari keterpurukan.

"Orang-orang selalu mudah lupa dengan apa yang Anda lakukan pada masa lalu. Manajer memang selalu di bawah pengawasan," ujar Zola, seperti dikutip dari TalkSport, Rabu (11/11/2015).

"Ini sedikit tidak adil karena kita berbicara tentang salah satu manajer paling sukses dalam sejarah. Namun, saya yakin dia akan lebih kuat dari saat ini," tutur Zola yang membela Chelsea pada periode 1997-2003.

Hingga saat ini, Chelsea berada di posisi ke-16 klasemen sementara Premier League dengan perolehan 11 poin. Mereka terpaut 15 poin dari Manchester City yang menempati puncak klasemen.