Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manchester United, Salah Satu Kandidat Juara

By Ferril Dennys Sitorus - Minggu, 8 November 2015 | 17:37 WIB
Juan Mata cetak gol kedua kememangan Manchester United atas West Brom, Sabtu (7/11/2015). (Dok. Manchester United)

Juan Mata yakin Manchester United tetap menjadi salah satu kandidat juara Premier League musim ini. 

Mata menjadi salah satu pencetak gol Manchester United saat menang 2-0 atas West Bromwich Albion, Sabtu (7/11/2015). Satu gol lain dibukukan oleh Jese Lingard.

Kemenangan atas The Baggies membuat Setan Merah mantap di posisi 4 besar. Mereka mengumpulkan 24 poin dari 12 pertandingan.

"Kami menjalani bulan yang berat. Namun, saya pikir, kami berada dalam posisi (kandidat) itu," ucap Mata kepada MUTV.

"Masih banyak sisa pertandingan yang harus dilakoni. Kami hanya fokus tampil dari satu laga ke laga lainnya," kata pemain asal Spanyol itu.

Salah satu sisi positif yang dilihat Mata dan menjadi modal Manchester United sebagai salah satu kandidat juara adalah lini pertahanan. Dalam 5 laga beruntun, gawang David De Gea tak kemasukan.

"Kami menunjukkan kerja bagus saat bertahan. De Gea merupakan kiper kelas dunia dan para pemain bertahan menunjukkan kinerja sangat bagus," ujar Mata melanjutkan.

"Seluruh tim ikut membantu pertahanan, kompak. Saya pikir, itu adalah kunci kemenangan kami," tuturnya.

Saat ini, sejumlah pemain Manchester United akan bergabung bersama tim nasional masing-masing. Setelah itu, menurut Mata, timnya akan melakoni laga berat pada sisa tahun kalender 2015. Dia berharap Setan Merah dalam kondisi terbaik dalam periode tersebut.