Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Victor Valdes Akan Dipecat oleh Manchester United

By Suryo Wahono - Kamis, 3 Desember 2015 | 02:59 WIB
Manajer Manchester United, Louis van Gaal, saat bersiap meladeni perlawanan Vfl Wolfsburg dalam ajang Liga Champions di Old Trafford, Manchester, 30 September 2015. (DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES)

Ketegangan hubungan Louis van Gaal dengan Victor Valdes tampaknya mendekati akhir. Manchester United dikabarkan segera memutuskan kontrak dengan Valdes.

Valdes belakangan telah dihukum dengan berbagai aturan ketat setelah menolak bermain di tim junior United. Mantan kiper Barcelona tersebut bahkan tidak diperbolehkan memakai lemari loker di ruang ganti, selain diancam denda jika bergabung dengan para pemain di tim inti.

Sejumlah klub telah dikaitkan dengan Valdes, termasuk AS Monaco, Celta Vigo, Liverpool, dan Newcastle United. Akan tetapi, menurut laporan Sport.es, United bakal memutuskan kontrak tanpa berusaha menjualnya terlebih dulu.

Valdes mungkin akan menjadi pemain berikutnya yang menjadi korban 'kekejaman' Louis van Gaal karena dinilai tidak layak menjadi anggota skuat yang dipimpinnya. Dalam rentang kariernya sebagai manajer, Van Gaal diketahui telah menjadi musuh beberapa pemain, antara lain bersitegang dengan Rivaldo dan Mark van Bommel.

Dia tidak takut kurang populer di mata fans dengan membuang pemain yang dianggap sudah tidak terpakai. Javier Hernandez dan Robin van Persie adalah dua contoh nyata bahwa LvG tak pandang bulu dan sanggup melepaskan pemain mana saja.