Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zidane: Saya Menggantikan Benitez? Masih Jauh!

By Weshley Hutagalung - Senin, 23 November 2015 | 14:39 WIB
Zinedine Zidane, menolak dikaitkan dengan pergantian pelatih tim utama Real Madrid. ( DENIS DOYLE/GETTY IMAGES)

Kekalahan 0-4 yang diderita Real Madrid dalam laga el clasico pada Sabtu (21/11) dari FC Barcelona telah membuat petinggi klub dalam situasi sulit. Nama Zinedine Zidane ikut muncul sebagai solusi.

Mantan pemain Real Madrid yang juga pernah menjadi asisten pelatih El Real, Zinedine Zidane (43 tahun), disebut sebagai salah satu calon kuat pengganti pelatih Rafael Benitez.

Kursi pelatih Real Madrid yang kini diduduki Benitez memang disebut sangat panas akibat kekalahan telak dari Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu.

Zidane, yang kini menukangi tim Real Madrid junior atau dikenal dengan sebutan Castilla, segera memberikan pernyataan terkait isu tersebut.

"Menggantikan Benitez? Saya adalah pelatih Castilla, dan Benites merupakan pelatih tim utama. Saat ini semuanya berada pada tempat yang seharusnya," ujar Zidane seperti diberitakan Harian As.

Zidane menegaskan dirinya masih ingin bertahan menangani tim pengganti Real Madrid yang disebut Castilla tersebut.

"Bila saya masih bertahan di Real Madrid, artinya saya menukangi Castilla. Saya masih jauh dalam mempersiapkan diri untuk menangani tim utama," kata Zidane.

Walau menjadi pemain legenda Real Madrid dan pernah bertugas menemani Carlo Ancelotti (2013-14), Zidane bersikeras ia butuh pengalaman dan belajar tentang mengelola tim.

"Yang terpenting adalah menikmati hari demi hari dengan apa yang Anda miliki. Saat ini, saya berada bersama Castilla," ujar mantan kapten timnas Prancis tersebut.


Zinedine Zidane dan Carlo Ancelotti, saat laga vs Getafe pada 16 Februari 2014. (GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES)