Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gunawan Tak Ingin Lihat Lagi Tim Lain Main di GBK

By Suci Rahayu - Sabtu, 7 November 2015 | 20:31 WIB
Bek Persija Jakarta, Gunawan Dwi Cahyo. (Suci Rahayu/Juara.net)

Bek andalan Persija Jakarta, Gunawan Dwi Cahyo, tak ingin lihat lagi tim lain bisa tampil di Gelora Bung Karno (GBK).

Piala Presiden 2015 yang sudah berlalu tampaknya menjadi pelajaran berharga bagi Persija. Tim berjuluk Macan Kemayoran ini dalam ajang tersebut tidak mampu bicara banyak

Menatap gelaran Piala Jendral Sudirman, Persija tak ingin mengulangi kenyataan pahit tersebut. Lebih-lebih partai final Piala Jendral Sudirman rencananya akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno yang merupakan kandang Persija.

“Kami tentu targetnya pasti ingin masuk final. Kami tidak ingin bikin (suporter) kecewa lagi (karena) hanya bisa sampai fase grup. Kami ingin berbicara lebih banyak lagi apalagi nanti final digelar di GBK,” ujarnya, Jumat (6/11/2015).

Pada Piala Presiden 2015, Persija kalah bersaing dengan tim-tim seperti Bali United, Mitra Kukar dan Persita Tangerang. Kini persiapan mereka lebih fokus dengan menggelar pemusatan latihan di Lapangan Agrokusuma, Kota Batu, Jawa Timur sejak (4/11/2015) lalu.

Di bawah asuhan pelatih baru mereka, Persija seolah lebih siap menatap Piala Jendral Sudirman dibandingkan dengan Piala Presiden lalu. Di fase penyisihan grup Piala Jendral Sudirman, Persija tergabung dalam Grup A bersama dengan Arema Cronus, Sriwijaya FC, Gresik United dan Persipasi Bandung Raya.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Piala Jenderal Sudirman 201