Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tak Mau Buang Waktu, Mitra Kukar Latihan di Bali

By Persiana Galih - Kamis, 3 Desember 2015 | 00:56 WIB
Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra. (Dok. KOMPAS.com)

Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra mengatakan skuatnya tak kembali ke kandang mereka setelah dipastikan lolos menuju babak perempat final Turnamen Piala Jenderal Sudirman. Menurut Jafri, ia tak mau membuang-buang waktu latihan guna mempersiapkan pasukannya.

“Kami akan tetap menetap di Bali sambil menunggu panitia mengumumkan lokasi tuan rumah,” tutur Jafri, saat dihubungi Juara.net, Rabu (2/12/2015).

Bahkan, klub yang kerap dijuluki Naga Mekes ini berencana menggelar satu pertandingan uji coba melawan tim lokal Bali.

Mitra Kukar ditetapkan untuk mengisi Grup B Piala Jenderal Sudirman dengan Bali sebagai tuan rumah. Di grup ini, Naga Mekes dinyatakan lolos setelah bersaing ketat dengan Bali United, Persipura Jayapura, Semen Padang, dan PSM Makassar.

Menurut pelatih berdarah Minang ini, Mitra Kukar memiliki waktu sepekan lebih untuk mempersiapkan skuatnya. Menjelang perempat final, Jafri akan memperbaiki beberapa kelemahan Naga Mekes.

“Kami sudah melakukan evaluasi. Kami coba perbaiki semua kelemahan, di antaranya organisasi tim, kolektivitas bola, dan komunikasi antar pemain. Kami juga akan memperbaiki lini belakang dan depan yang sering kedodoran,” ujarnya.

Operator Piala Jenderal Sudirman, Mahaka Sports and Entertainment, baru akan mengumumkan lokasi babak perempat final pada Kamis (3/12).

Awalnya, mereka berencana menetapkan Malang (Stadion Kanjuruhan) dan Bali (Stadion Kapten I Wayan Dipta) atau Bandung (Stadion Si Jalak Harupat) sebagai lokasi bergulirnya babak delapan besar.

Namun, tidak lolosnya Bali United dan Persib Bandung membuat operator mesti mencari lokasi lain untuk mendampingi Malang. Jika tidak mendapat stadion pengganti, maka Mahaka akan mengubah format turnamen menjadi home-away.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Piala Jenderal Sudirman 2015