Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ronaldo: Hazard-Depay Pemain Muda Hebat, Pogba-Neymar Mungkin

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 7 November 2015 | 02:03 WIB
Cristiano Ronaldo (kanan), ragu memasukan nama Neymar sebagai salah satu pemain muda terbaik dunia saat ini. (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)

Cristiano Ronaldo berbicara mengenai siapa saja pemain muda terbaik yang ada pada saat ini. Megabintang Portugal berusia 30 tahun itu menyebut beberapa nama dan mengatakan bahwa Paul Pogba serta Neymar Junior mungkin termasuk di dalamnya.

"Anda dapat melihat bahwa banyak pemain dengan potensinya masing-masing. Saya akan menyebut nama Martin Odegaard sebagai contoh. Pada usia 16 tahun, Anda bisa melihat bahwa dia adalah pemain yang sangat bagus meski dia masih sangat muda," kata Ronaldo kepada BT Sport.

"Eden Hazard misalnya dan juga pemain nomor 7 dari Manchester United, Memphis Depay, mereka adalah pemain yang bagus juga. Mungkin Paul Pogba dan Neymar juga termasuk," ungkapnya.

Selain berbicara tentang pemain muda terbaik saat ini, Ronaldo juga mengungkapkan pendapat soal La Liga dan Premier League. Bagi mantan pemain Manchester United itu, kedua liga tersebut adalah yang terbaik di dunia, meski memiliki beberapa perbedaan.

"Bagi saya, La Liga dan Liga Premier adalah yang terbaik di dunia. Di Inggris terdapat banyak sekali pemain yang lebih jujur, mereka bermain lebih cepat, dan lebih kuat daripada di Spanyol. Namun, permainan di sini lebih mengutamakan teknik," sebut Ronaldo.

"Hal tersebut merupakan perbedaannya, akan tapi sangat bagus bagis aya bisa memiliki kesempatan bermain di kedua kompetisi tersebut. Saya pikir kedua liga tersebut adalah yang terbesar dan jika Anda melihat di Liga Champions, selalu ada tim Spanyol dan Inggris di semifinal," ucapnya.