Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Setelah Empat Tahun, Ferdinand Masih Belum Bisa Memaafkan Terry

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 14 November 2015 | 00:17 WIB
RioFerdinand (kiri) dan John Terry, masih belum akur setelah empat tahun renggang. (Michael Regan/Getty Images)

Rio Ferdinand tampaknya masih belum bisa memaafkan John Terry atas kejadian empat tahun lalu. Hal tersebut membuat mantan bek Manchester United itu menolak ikut tampil di laga amal yang digelar oleh UNICEF.

UNICEF akan mengelar laga amal di Old Trafford pada 14 November 2015. Laga tersebut akan diikuti oleh para pemain yang masih aktif dan sudah gantung sepatu dari Britania Raya dan seluruh dunia.

Ferdinand yang diminta untuk ambil bagian dalam laga tersebut bersama tim Britana Raya, memilih menolak. Hal ini dikarenakan Terry juga akan terlibat di dalam satu tim yang sama.

Ferdinand dan Terry pernah berpartner di lini belakang tim nasional Inggris dan juga menjadi sahabat. Namun, hubungan mereka merenggang setelah terjadi kasus rasisme yang melibatkan adik Ferdinand, Anton, pada Oktober 2011.

Terry sempat menerima skorsing empat pertandingan setelah dinyatakan bersalah oleh asosiasi sepak bola Inggris (FA) karena terbukti menggunakan kata-kata kasar terhadap Anton Ferdinand. Selain itu, ban kapten Terry di timnas Inggris juga dicabut akibat kasus ini.

Selain Ferdinand, ada beberapa pemain lain yang juga tidak ikut ambil bagian dalah laga amal tersebut. Mereka adalah Andy Cole, Fabio Cannavaro, Alessandro Nesta, dan Massimo Ambrosini.