Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ronaldo: Mourinho Tetap Sebagai Salah Satu Pelatih Terbaik Dunia

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 7 November 2015 | 01:41 WIB
Jose Mourinho (kanan) dan Cristiano Ronaldo (Jasper Juinen/Getty Images)

Meski Jose Mourinho saat ini sudah tidak menangani Real Madrid dan tengah mengalami kesulitan bersama Chelsea, Cristiano Ronaldo masih menyebut The Special One sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia.

Ronaldo menghabiskan waktu tiga tahun bersama Mourinho bersama Real Madrid. Dalam kurun waktu 2010 hingga 2013, pelatih asal Portugal itu hanya berhasil mempersembahkan gelar La Liga, Copa del Rey, dan Piala Super Spanyol.

Meski tidak teralu sukses melama menangani Real Madrid, Ronaldo tetap menyebut Mourinho sebagai salah satu yang terbaik. Hal ini dikarenakan raihan pelatih berusia 55 tahun itu di sepanjang kariernya.

"Saya akan selalu menempatkan dia di posisi atas daftar pelatih dan saya selalu mengatakan hal tersebut," kata Ronaldo kepada BT Sport.

"Dia adalah pelatih yang baik, ia melakukan banyak hal dengan baik, dan memenangkan banyak trofi bersama klub lain," sebut CR7.

Di sepanjang karier sebagai pelatih, Mourinho telah memenangkan 18 gelar utama bersama FC Porto, Chelsea, Inter Milan, dan Real Madrid.

Meski demikian, Ronaldo tidak mengatakan bahwa dirinya sangat merindukan kehadiran Mourinho di Real Madrid. Pemain berusia 30 tahun itu mengaku senang dengan kepemimpinan Rafael Benitez saat ini.

"Pelatih saya sekarang adalah Benitez dan saya sangat nyaman. Kami akan memenangkan banyak hal bersama-sama," ungkap Ronaldo.