Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tersingkir di PJS, Pemain PSM Langsung Main Tarkam

By Abdi Satria - Kamis, 3 Desember 2015 | 01:45 WIB
Kiper PSM Makassar, Dimas Galih, berlatih menangkap bola bersama timnya. (ABDI SATRIA/JUARA.NET)

Setelah manajemen PSM Makassar membubarkan tim pasca-tersingkir dari Piala Jenderal Sudirman, pemain Juku Eja pun ramai-ramai membela klub amatir pada turnamen tarkam yang marak di Makassar.

Dimas Galih Pratama misalnya. Kiper asal Surabaya ini memilih membela Khaka FC menghadapi Emmy Saelan pada semifinal Piala Walikota Makassar di Lapangan Hasanuddin, Kamis (3/12/2015).

Alumnus SAD Uruguay ini bergabung dengan rekannya Aditya Putra Dewa dan Rasyid Bakri. Dua nama terakhir juga membela Horas Community pada turnamen tarkam lainnya, Piala Dirgantara, yang juga memasuki babak 16 Besar.

Pemilik Khaka FC, Aziz Latunrung mengungkapkan, pihaknya sengaja mengontrak ketiga pilar PSM karena mereka memang berstatus non klub.

"Sebenarnya saya juga mengontak Muchlis Hadi Ning Syaifulloh tapi dia bilang ingin pulkam dulu," ujar Aziz kepada Juara.net, Rabu (2/12/2015).

Menurut Aziz, Khaka FC lebih percaya diri dengan kehadiran ketiga pemain PSM ini. Apalagi, mereka masih mempertahankan dua pemain asingnya asal Cile, Christian Carrascao dan Christian Alejandro Gonzales.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Piala Jenderal Sudirman 2015