Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nainggolan Ingin Akhiri Karier di Roma

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 11 November 2015 | 02:20 WIB
Radja Nainggolan punya keinginan untuk pensiun di AS Roma. (Marco Luzzani/Getty Images)

Radja Nainggolan mengaku ingin bertahan sebagai pemain AS Roma hingga akhir karier. Ia juga menganggap laga persahabatan kontra Italia sebagai laga spesial.

Kemenangan AS Roma atas rival sekota, Lazio menjadi partai spesial bagi Radja Nainggolan. Ia mendapatkan kesempatan langka untuk menggenggam jabatan sebagai kapten di lapangan.

Penyebabnya adalah cedera yang dialami Francesco Totti, Daniele De Rossi, dan Alessandro Florenzi. Di partai tersebut I Lupi sukses memetik kemenangan 2-0 atas Lazio.

"Kemenangan adalah sebuah momen indah dan menggunakan ban kapten akan selalu saya ingat selamanya. Apakah masa depan saya tetap bersama Roma? Saya bisa bertahan di sini selamanya meskipun tidak sebagai kapten," kata Nainggolan.

Jumat (13/11/2015), Nainggolan akan memperkuat tim nasional Belgia untuk menghadapi Italia dalam sebuah laga persahabatan di Brussels. Bagi gelandang berdarah Batak ini pertandingan itu memiliki arti spesial.

"Ini adalah pertandingan spesial karena saya akan menghadapi negara di mana saya bertemu dengan istri dan tinggal saat ini," ucap dia.

Pemain berusia 27 tahun ini menilai Italia saat ini tidak memiliki banyak pemain bintang. Namun, tetap lawan dengan level permainan tinggi. Juga kuat secara taktik dan tidak akan mudah bagi Belgia untuk menekan Gli Azzurri di pertandingan.

"Saya akan berusaha memberikan yang terbaik seperti biasanya. Bahkan jika Florenzi berharap saya untuk tidak bermain. Kami akan bermain untuk menang," ujar dia.