Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Emre Can: Bahkan Lionel Messi Tak Bisa Menggantikan Peran Steven Gerrard

By Suryo Wahono - Rabu, 11 November 2015 | 00:58 WIB
Emre Can (kanan), merasa tak akan bisa menggantikan peran seorang Steven Gerrard di Liverpool. (Getty Images)

Emre Can membuat pernyataan mengejutkan terkait peran Steven Gerrard di Liverpool. Menurut Can, menggantikan peran Steven Gerrard adalah tugas yang sulit dan bahkan orang-orang seperti Lionel Messi pun tak akan bisa menggantikan tempatnya di Anfield.

Emre Can memberi pengakuan ini di Daily Mail. Dia menyatakan hasrat untuk mengikuti jejak legenda hidup Liverpool tersebut, yang selama di Anfield talah menjadi pemain paling berpengaruh selama dua dekade terakhir.

Para pendukung setia The Reds terkejur dengan keputusan Gerrard untuk bergabung dengan klub Major League Soccer, LA Galaxy, pada musim panas lalu. Mantan bitang Timnas Inggris tersebut tadinya salah satu pemain yang setia bertahan di satu klub. Akan tetapi, setelah 17 tahun pengabdiannya, Gerrard pergi meski belakangan ini ada rumor bakal kembali ke Premier League.

Jurgen Klopp telah membantah klaim bahwa Gerrard mungkin bergabung kembali bersama Liverpool, meski membuka pintu bila mantan kapten timnya tersebut ingin berlatih dengan para pemain di Anfield.

Bagaimanapun, Emre Can mengakui bahwa jejak yang ditinggalkan Gerrard terlalu berat untuk diikuti dan bahkan pemain-pemain terbaik dunia pun tak bisa menggantikannya.

"Saya pikir siapa pun tak dapat menggantikan Gerrard, baik itu Messi atau siapa pun," kata Can dalam sebuah wawancara. "Tentu saja saya ingin mengikuti jejaknya, tetapi dia (Gerrard) benar-benar pemain terbaik Liverpool, bukan hanya di lapangan tetapi di luar lapangan juga."

The Reds sempat menikmati kebangkitan dengan kemenangan mengesankan melawan Chelsea bulan lalu, tetapi akhir pekan lalu kalah dari Crystal Palace berkat gol Yannick Bolasie dan Scott Dann.

Sementara ada jeda pertandingan internasional, Emre Can juga telah terkesan dengan kedatangan pelatih senegaranya. Dia yakin bahwa Jurgen Klopp punya dampak positif dan membuat klub punya peluang besar untuk mengamankan posisi empat besar musim ini.

"Jurgen Klopp memang punya mental juara, dia haus gelar."