Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Demi Jam Terbang, Shahar Ginanjar Tinggalkan Persib

By Erwin Snaz - Jumat, 6 November 2015 | 23:57 WIB
Shahar Ginanjar (Erwim Snaz/Juara.net)

Shahar Ginanjar meninggalkan Persib Bandung untuk bergabung dengan Mitra Kukar. Kiper kedua Persib tersebut pindah agar mendapatkan menit bermain yang lebih banyak.

Shahar akan membela klub asal Kalimantan Timur tersebut pada turnamen Piala Jenderal Sudirman, yang mulai bergulir pertengahan November ini.

"Memang saya sudah deal dengan Mitra Kukar. Ini murni keinginan dan keputusan saya untuk keluar dari Persib karena saya butuh jam terbang bermain. Itu saja, tidak ada alasan lain lagi," ujar Shahar saat dihubungi Jumat (6/11/2015).

Memang, selama turnamen Piala Presiden 2015 lalu di mana Persib menjadi juara, Shahar lebih banyak duduk di bangku cadangan. Bahkan kesempatan dia tampil nyaris kalah dari kiper ketiga Maung Bandung, Deden Natshir.

Pemain bernomor punggung 12 ini bergabung dengan Persib pada musim 2012. Selama berkostum Maung Bandung, dia sudah mengoleksi empat trofi.

Namun, eks pemain Pelita Jaya U-21 ini belum bisa memastikan apakah dirinya akan tetap bersama Mitra Kukar atau tidak jika kompetisi Indonesia Super League bergulir kembali.

"Yang pasti selama turnamen Piala Jenderal Sudirman saya berkostum Mitra Kukar, tidak tahu ke depannya, kalau kinerja saya terpakai ya lihat saja nanti," kata Shahar.

Pemain asal Purwakarta ini pun mengaku sudah pamitan dengan pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, serta kepada rekan-rekan di tim dan ofisial Persib Bandung.

"Saya sudah pamit kepada pelatih kepala, teman-teman di Persib. Intinya saya sangat berterima kasih kepada pengurus, ofisial dan staf yang ada di Persib atas dukungannya selama ini. Buat bobotoh juga terima kasih atas dukungannya selama ini," tambah Shahar.