Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tekuk Watford, Van Gaal Puji Semangat Juang Man. United

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 21 November 2015 | 23:27 WIB
Louis van Gaal dan Bastian Schweinsteiger merayakan kemenangan 2-1 atas Watford pada Sabtu (21/11/2015) di Vicarage Road. (STEPHEN POND/GETTY IMAGES)

Manchester United sukses meraih tiga poin setelah menang 2-1 atas Watford di Vicarage Road, Sabtu (21/11/2015) berkat gol di menit-menit akhir. Meski menang tipis, Manajer Louis van Gaal mengaku bahagia dan memuji semangat juang pemain Man. United.

Man. United berhasil unggul cepat pada menit ke-11 melalui sontekan Memphis Depay. Tetapi, Watford berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-87 melalui eksekusi penalti Troy Deeney setelah Marcos Rojo dianggap melakukan pelanggaran kepada Odion Ighalo di dalam kotak terlarang.

Namun, gempuran yang berhasil dilancarkan Man. United berhasil membuahkan gol kemenangan pada menit ke-90+1.

Sepakan Jesse Lingard yang mampu dibendung Heurelho Gomes berhasil diteruskan Bastian Schweinsteiger ke depan gawang lawan dan berbelok masuk oleh Deeney yang mencoba memblok bola.

Van Gaal girang melihat United mampu mencetak gol kedua dalam waktu sesempit itu. Di sepanjang pertandingan itu, sebenarnya United memiliki beberapa peluang emas namun gagal diselesaikan dengan sempurna.

"Hanya ada sedikit waktu untuk bermain setelah penalti, tetapi Anda juga telah melihat semangat tim saya. Sangat menakjubkan karena setelah penalti kami memberikan suntikan lain ke dalam permainan," kata Van Gaal usai laga kepada BBC.

"Dalam lima menit, kami berhasil memiliki peluang dan mampu mencetak gol. Semua itu adalah konsekuensi dari semangat kami," ucapnya.

"Saya sangat senang untuk Bastian Schweinsteiger. Dia membutuhkan gol dan berhasil mendapatkannya. Memphis Depay juga berhasil mencetak gol indah. Saat ini, saya seorang pelatih yang berbahagia," kata Van Gaal.