Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Neville: Stones Layak Bermain di Klub Papan Atas Dunia

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 21 November 2015 | 23:52 WIB
John Stones (kiri), dipercaya Phill Neville layak bermain bersama klub-klub terbaik Eropa dan dunia. (CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES)

Mantan pemain Everton, Phil Neville, mendukung rumor transfer yang saat ini beredar tentang John Stones. Neville, yang kini menjadi pelatih di Valencia, merasa yakin bahwa bek muda Everton itu layak bermain untuk klub papan atas Eropa dan dunia.

Sebelumnya, Stones tengah menjadi incaran nomor satu Chelsea dan Manchester United pada awal 2015-16. Saat ini, peminat pemain berusia 21 tahun itu semakin banyak dan datang dari luar Inggris.

Klub-klub raksasa seperti Bayern Muenchen serta duo La Liga, Barcelona dan Real Madrid, kini juga menaruh minat kepada Stones.

Baca juga: Martinez: Penampilan Stones Tak Tergantikan

Di mata Neville, saat ini adalah kesempatan besar bagi Stones untuk menjadi salah satu bek terbaik di dunia. Bermain di level tertingg Eropa akan membuat mantan pemain Barnsley itu memiliki karier yang luar biasa.

"Saya pikir, dia layak bermain bersama beberapa klub terbaik di Inggris dan juga di seluruh Eropa. Saya sangat memercayai hal tersebut," kata Neville kepada BBC Radio 5 live.

"Bersama salah satu dari klub raksasa di Spanyol atau Bayern Muenchen. saya pikir dia telah berada di level tersebut. Mereka akan terus memerhatikan dirinya dan berpikir bahwa anak muda tersebut memiliki sesuatu yang sangat istimewa," ucapnya.